Ediaan, motor mini malah dipake balapan di Monas

image

Redcs1.com – Hola masbroo. Siapa nih yang sering nongkrong akhir pekan di sekitaran tugu Monas, Jakarta? Pasti pernah dong ngeliat rentalan motor mini ama skuter yang banyak bertebaran disitu? Atau malah pernah ikut rental langsung terus dipake buat balapan ama temen?

Yup, disekitar tugu monas memang banyak bertebaran motor-motor mini yang disewakan. Namanya motor mini ya pasti ukurannya kecil dong. Jadi sasaran pelanggannya juga anak-anak kecil yang berumur dibawah 10 tahun.

Nah, yang bikin RC1 tepok jidat, ternyata gak cuma anak kecil yang mainan motor mini ini masbro. Banyak orang dewasa yang iseng naikin motor yang pasti kekecilan buat mereka ini. Gak cuma naikin doang, bahkan beberapa dari mereka kebut-kebutan di situ. Padahal kan tempatnya rame banget orang jalan-jalan, apalagi banyak anak kecilnya. Selain orang dewasa laki-laki, ternyata ada juga ibu-ibu yang ikutan, waduh..

image

image

Motor-motor ini sendiri dibekali dengan beberapa jenis mesin. Ada yang pake mesin potong rumput, ada juga yang memakai mesin bebek 100 cc. Harga sewanya sendiri bervariasi mulai dari 10 ribu sampai 30 ribu rupiah, dengan durasi 15-30 menit. Rata-rata desainnya menganut model motocross, lengkap dengan monosok dan shock upside down.

image

image

Sayangnya pihak pengelola terkesan mengabaikan faktor safety, terutama pemakaian helm. Padahal dilihat dari mesinnya, motor ini bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 80 kpj lhoo. Nah, gak kebayang kan gimana kalo sampai terjadi kecelakaan? Apalagi area tempat penyewaan motor tersebut cukup ramai, dan tidak dibatasi apapun, sehingga banyak pejalan kaki yang lewat. Tentu sangat membahayakan, baik bagi pengendara maupun pejalan kakinya.

Selain itu melihat bebasnya pemakai yang gak cuma anak kecil, tentu harus menjadi pertimbangan sendiri. Umumnya pemakai motor yang sudah dewasa punya kecenderungan memakainya dengan kecepatan tinggi, alias ngebut. Kalo sudah kayak gitu, siapa yang harus disalahkan bila ada kecelakaan?

image

image

Semoga untuk kedepannya pihak pengelola taman monas bisa melakukan penertiban terhadap usaha rental motor mini ini. Paling tidak masalah safety gear seperti helm dan sepatu sudah disediakan demi keselamatan penggunanya. Selain itu juga masalah lokasi, lebih baik ditempatkan dilokasi yang steril dari pejalan kaki. Apalagi motor mini ini tidak dilengkapi dengan lampu dan klakson yang berguna untuk memberi peringatan apabila ada pejalan kaki yang didepannya.

image

tulisan terakhir

Pos ini dipublikasikan di roda dua dan tag , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Ediaan, motor mini malah dipake balapan di Monas

  1. itu ibu2 yak yang naek..hahaha

  2. alkirahmatullah berkata:

    Edan dah. Bener2 edan orang indonesia😀. Salam kenal bro,mampir ke warung ane ya sekali2🙂

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/2014/12/24/sudah-ada-6-orang-indonesia-yang-memesan-the-beast-so-youre-the-next/

  3. Mase berkata:

    dtracker #eh

  4. gaplek mania berkata:

    berapaan ya harganya..pengen nih beliin buat putriku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s